Masih tahap belajar. " Ketika berjuang "(Tulisan kedua)

Ketika kita berjuang misalkan untuk meraih masa depan dengan mewujudkan cita-cita, untuk mencari pekerjaan yang diimpikan, memantaskan diri untuk jodoh atau pasangan hidup kelak, bahkan hanya untuk berjuang menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya merupakan hal yang membutuhkan proses dan perjuangan yang begitu panjang.

Tapi, pernahkah kalian berjuang misalkan berjuang untuk mewujudkan hal-hal tersebut sementara kalian merasa sangat sendiri, frustasi, merasa tidak sanggup, bahkan rasa-rasanya mau menyerah saja sebelum mencoba.
"Enak yah mereka ada pacarnya yang selalu support", atau "wah dia sih enak bokap nya pejabat" , atau "dia mah anak orang kaya, jalannya pasti mulus."
Terus kalian mulai membandingkan keadaan mereka dengan keadaan diri kalian.

Padahal..... tanpa kalian sadari masih banyak hal yang bisa kalian tengok dari keadaan kalian yang bisa membuat kalian lebih bersyukur dan semangat untuk berjuang.
Misalkan : jika kalian belum punya pacar, kalian masih punya teman senasib yang sayang sama kalian dan masih berjuang juga untuk hidup mereka, masih punya saudara yang peduli dan bisa saling sharing, atau misalkan  saat ditinggal oleh ayah dan kamu masih merasa sedih padahal ada ibu, oma opa yang masih ada yang selalu menyayangi dan mendoakan kamu, atau misalkan kamu merasa ortu, saudara, teman kamu gak ada yang perduli atau meremehkan kamu. Heyyy kamu masih punya TUHAN.
Minta pertolongan dari Nya.
Niscaya Tuhan akan memberi mu pengertian lewat keadaan mu, memberi mu rasa damai dan tenang, memberi petunjuk.dll.

So.....  teruslah berjuang!.
Untuk orang2 yang kamu sayangi, untuk hidup yang lebih baik, atau untuk dirimu sendiri. Jangan nyerah dengan hidup dan keadaan yang menurutmu tak mengenakkan.
Berjuanglah untuk sesuatu yang lebih pantas. Karena suatu hal yang diperoleh dari perjuangan keras akan terasa sangat nikmat. Suatu hari nanti saat kamu sudah sukses menakklukan perjuangan mu yang sekarang, kamu akan tersenyum penuh syukur dan akan selalu mengingatnya sebagai suatu pengalaman yang berharga.
Karena jalan yang mudah dan instan terasa sangat membosankan, dan hidup tanpa perjuangan terasa kurang lengkap. Hehe.
Ingat kamu punya Tuhan yang maha besar .
Jadi carilah maka kamu akan mendapat;) berjuanglah dan jangan salahkan keadaan. Mintalah hikmat pada Tuhan untuk senantiasa di beri petunjuk dan dibukakan jalan yang terbaik. Sukses untuk aku dan kamu🌻💛😊

Sekian dan terima kasih sudah membaca wkwkwk


Perhatian:
Mohon maaf untuk tulisan yang masih kurang bagus ini dan maaf atas kesalahan teknis dalam menulis(typo, peribahasa, dan segi penulisannya) Hehe masih newbie.
Siap salah.
Kedepan akan lebih baik lagi.hwehehe

Seeyou❤
Regards Ivana M.R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar nulis blog " Wanita Zaman now " (Tulisan pertama saya)